SEKOLAH PASAR MODAL


Pada hari Sabtu, 24 Februari 2018 bertempat di Swissbell Hotel Kendari. Saya menghadiri kegiatan Sekolah Pasar Modal yang diselenggarakan oleh Ikatan Notaris Indonesia Pengurus Daerah Kendari, bersama dengan BEI (Bursa Efek Indonesia) kantor perwakilan Kendari.
Acara bertemakan “Mengenal Produk Pasar Modal dan Aspek Hukum Pasar Modal”,  acara yang terbuka untuk seluruh Notaris dan ALB Notaris ini  dihadiri oleh kurang lebih 35 peserta.
Dalam Sekolah Pasar Modal ini menghadirkan dua pembicara yang berkompeten di bidangnya dari  Kantor Perwakilan BEI Kendari, dan dari Perwakilan RHB Sekuritas.
Seminar diawali dengan pemaparan dari Perwakilan BEI Kendari dan di sesi kedua dilanjutkan oleh RHB Sekuritas.  Saling terkait, materi yang dijelaskan adalah terkait bagaimana kondisi pasar modal yang ada di Indonesia, serta program “Yuk Nabung Saham” yang digalakkan pemerintah. Sedangkan dari RHB Sekuritas menambahkan informasi mengenai mekanisme perdagangan di Pasar Modal Indonesia.
Tujuan kegiatan Sekolah Hukum Pasar Modal ini, diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan Notaris di bidang pasar modal , sekaligus mencetak investor dan calon profesional di bidang Hukum pasar modal.

Para peserta langsung didaftarkan menjadi pemilik rekening efek. Beberapa persyaratan untuk menjadi pemilik rekening diantaranya mengisi saldo awal minimal 100 ribu rupiah, serta melengkapi beberapa kelengkapan administrasi diantaranya foto kopi ktp pribadi, foto kopi ktp orang tua, materai 4 lembar, foto kopi rekening tabungan, dan NPWP.

Komentar

Postingan Populer