UJIAN PRA ALB INI SULTRA




Ikatan Notaris Indonesia (INI) akan memperketat seleksi dalam penerimaan Anggota Luar Biasa (ALB). bagi mereka yang telah menyelesaikan jenjang Magister Kenotariatan (M.Kn.) tidak lagi serta merta bisa menjadi ALB hanya dengan mengajukan permohonan dan membayar kontribusi keanggotaan. Calon ALB INI akan melewati beberapa tahapan seleksi, baik berupa ujian tulis maupun tes wawancara seputar dunia Notaris.

Pengetatan seleksi keanggotaan, ditujukan untuk meningkatkan pengetahuan, kompetensi, kapasitas, dan kapabilitas calon anggota. Sehingga diharapkan ketika kelak mereka sudah menjalankan profesi sebagai Notaris, mampu bertanggung jawab dan menerapkan profesionalisme kerja.

Atas dasar hal tersebut INI Pengurus Wilayah Sulawesi Tenggara melaksanakan Ujian Pra ALB di Kota Kendari, yang dilaksanakan di Aula Fakultas Hukum, Universitas Haluoleo, pada tanggal 16 Desember 2017. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Peserta yang tidak hanya berasal dari Sulawesi Tenggara, namun juga dari Makassar, Jawa, dan dari Kalimantan.

Pelaksanaan ujian dibagi dalam dua sesi, Ujian tulis dan Ujian Wawancara oleh Pengurus Wilayah dan Dewan Kehormatan Wilayah Notaris serta dari Pengurus Daerah.


Komentar

Postingan Populer