KONFERENSI DAERAH IKATAN NOTARIS INDONESIA KOTA KENDARI 2016

 Setelah pelaksanaan Konferensi Wilayah Ikatan Notaris Indonesia dilaksanakan di Sulawesi Tenggara, maka sesuai Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga Ikatan Notaris Indonesia, dalam waktu 3 (tiga) bulan harus segera dilakukan Konferensi Daerah. Berdasarkan hal tersebut, di wilayah kepengurusan Pengwil INI Sultra di bulan Desember ini dilakukan Konferensi Daerah untuk 3 (tiga) Pengurus Daerah, yakni Pengda Bau Bau, Pengda Kolaka, dan Pengda Kendari.

 Konferda bau bau dan kolaka dilangsungkan di daerah masing-masing, dan telah terpilih Bapak Musnawir untuk Ketua Pengda Bau Bau dan Ibu Santi Bunga sebagai Ketua Pengda Kolaka. Pengurus Daerah Kendari di tanggal 10 Desember 2016 telah pula menyelesaikan pemilihan Ketua Pengda Kendari yang dilangsungkan di Rumah Makan Muara Kambu. Acara tersebut di hadiri pula oleh Ketua Pengwil Sultra dan juga oleh Ketua terpilih dari Pengda Pengda yang lain, dikarenakan selain pelaksanaan konferda, juga akan diadakan Pelantikan oleh Pengda Pengda tersebut. 



 Konferensi Daerah yang dilangsungkan secara sederhana dan penuh kekeluargaan tersebut dipimpin oleh pimpinan sidang bapak Muhammad Hasyim dan bapak Fakhruddin Zaki Halim setelah memeriksa kehadiran peserta agar pelaksanaan konferda sah sesuai dari sisi kuorum. 

 Agenda konferensi daerah berlangsung dengan lancar dari laporan pertanggungjawaban Pengurus Daerah Kendari periode 2013-2016 , yang dibawakan oleh bapak Albert Widya Arung Raya yang merupakan ketua pengda kendari di periode tersebut bersama ibu Siti Nurfarha Tane sebagai sekretaris Pengda. Peserta forum menerima dengan baik laporan pertanggungjawaban pengurus tersebut. 

Agenda berlanjut hingga pemilihan ketua pengda kendari, yang harus berlangsung dengan singkat karena peserta secara aklamasi memilih bapak Sudirman sebagai ketua pengda INI Kendari. 

 Selain memilih ketua pengda juga memilih anggota dewan kehormatan daerah, yang dalam kesempatan tersebut memilih Bapak Albert Widya Arung Raya, Bapak Doli Maninka , dan ibu Siti Nurfarha. Agenda konferda berlangsung hingga pelantikan ketua pengda oleh bapak Muhammad Nurung sebagai ketua Pengwil INI Sultra, dan Dewan Kehormatan Daerah dilantik oleh Bapak Irwan Addy Sanusi sebagai DKD Wilayah Sultra. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Hukum Waris Perdata

HAK-HAK ATAS TANAH MENURUT UUPA DAN PP. NO.40/1996

SISTEM ADMINISTRASI DAN TATA KELOLA KANTOR NOTARIS. [1]