Katakan Tidak Pada(hal) Korupsi !!!



Lawan Korupsi dan Berantas Mafia Peradilan !
Salam Justitia,

Beberapa kasus korupsi kembali mengguncang negeri ini, belum lagi ada penyelesaian yang jelas terhadap kasus-kasus korupsi, dan yang paling baru dan terheboh adalah kasus “Hambalang” dengan tersangka baru yang merupakan salah satu menteri aktif di era pemerintahan SBY, Menteri Negara Pemuda dan Olahraga, Andi Malarangeng. Dijadikannya tersangka oleh KPK layaknya kado manis di Hari Anti KOrupsi Sedunia ini. Di negeri ini, kasus korupsi ibarat “Gunung Es”, penanganannya masih belum dilakukan secara tegas; tanpa pandang bulu dan transparan. Mayoritas kasus-kasus korupsi di masa Orde Baru masih belum tersentuh, ditambah lagi dengan kasus-kasus korupsi paska kekuasaan Orde baru hingga saat ini. Para penegak hukumpun masih harus saling berlawanan satu sama lain dengan tumpang tindihnya penanganan korupsi saat ini. Korupsi yang merupakan salah satu kejahatan yang luar biasa tentunya dibutuhkan penanganan yang luar biasa pula.

Korupsi bagi banyak kalangan dikatakan sudah menjadi budaya bangsa ini. Dengan dijadikannya tersangka Si Menteri Pemuda dan Olahraga oleh KPK, kita dapat melihat bahwa bukan hanya yang kita maksud golongan tua saja yang melakukan korupsi tapi juga yang dapat kita sebut anak-anak muda generasi penerus bangsa ini. Korupsi tidak mengenal umur, oleh sebab itu dari diri kitalah kita menjaga hal-hal yang dapat menjerumuskan kita terhadap hal tersebut.  Tidak korupsi karena tidak ada kesempatan itu hal yang biasa, tapi tidak korupsi walaupun ada kesempatan itu adalah hal yang sangat luar biasa.  

 Hari anti korupsi se-dunia pada hari ini (9 Desember 2012) merupakan sebuah momentum bagi bangsa ini untuk membentuk dan menjalankan sistem pemberantasan korupsi dengan lebih baik. Satu kata yang harus di ingat bahwa JANGAN KATAKAN TIDAK, PADA(HAL) KORUPSI dan KORUPTOR TIDAK BOLEH MENANG dalam PERTARUNGAN ini !!!.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Hukum Waris Perdata

HAK-HAK ATAS TANAH MENURUT UUPA DAN PP. NO.40/1996

SISTEM ADMINISTRASI DAN TATA KELOLA KANTOR NOTARIS. [1]