Viola News Ku



Judulnya sih jelas ini berkaitan dengan Fiorentina, Viola News memang salah satu tempat untuk mendapatkan kabar berita tentang fiorentina dan salah satu media di Italia. Tapi tulisan ini tidak membahas Viola News yang ada di Italia, tapi yang di Indonesia. Ya di Indonesia. Ada kah ?
Viola News yang saya maksud di Indonesia itu adalah Koran ciptaan saya semasa SMA, tidak dapat juga disebut Koran sih, tapi saya saja yang menganggapnya sebagai Koran. Malah bisa dibilang dia itu semacam majalah dinding karena hasil dari kliping. Dulu memang minat punya media untuk menyalurkan tulisan dan berbagi info cukup besar. Tapi maklum masih kurang fasilitas jadi modalnya cuman  kliping dan foto copian. Tapi informasinya up to date karena saya langganan Koran bola dan soccer pada masa itu, walaupun tidak lagi punya uang jajan karena hal tersebut.

Kliping Koran yang saya fotocopy terus disusun seperti Koran itu saya sebut dengan Viola News, saya numpang ngetik tuk tulis nama Viola News biar jadi kepala Korannya seperti header lah atau apalah namanya (bingung) itu di rumah sahabat saya yang bukan penggemar Fiorentina tapi Juventus.

Nama Viola News itu juga saya ambil bukan karena saya pernah baca Viola News yang di Italia sana, tapi memang cuman ide sepintas bahwa “Koran” ini adalah berita tentang Fiorentina jadi karena julukan Fiorentina itu La Viola maka idenya langsung Viola News saja nama “Koran”nya. Tapi awalnya bukan berita Fiorentina tapi malah jualan Jadwal Liga Italia. Yang beli juga banyak walaupun tidak untung, tapi lihat hasil kretifitas sendiri itu rasanya bangga juga terus bikin semangat. Kalau untuk berita Fiorentina jelas saja tidak akan ada yang mau beli. Kenapa ? yah karena disekolah saya dulu yang saya tahu penggemar Fiorentina itu cuman dua orang, satunya itu saya, satu lagi teman saya juga, masa teman disuruh beli juga. Tapi walaupun begitu Viola News buatan saya itu sudah pernah terbit, walaupun terbitnya sekitar 4 (empat) kali kalau saya tidak salah ingat. Sisanya sih masih ada. Nanti fotonya saya akan lampirkan. Kebetulan kliping – kliping saya itu ada di  rumah di kampung saya. Sekarang kan saya lagi merantau.   

Berhenti terbit juga karena memang awalnya cuman iseng tapi ingin serius, lihat pasaran juga tidak ada.selain itu pas baca Koran lihat berita Fiorentina sumbernya dari Viola News jadi kaget juga, ternyata ada nama ini di Italia sana. Tapi bangga juga serasa Koran tersebut ambil beritanya dari Koran saya (mimpi ni anak).  

Komentar

Postingan Populer