Champions League 1956/1957, Real Madrid v Fiorentina



Salah satu Match Legend Fiorentina adalah Final Piala Champions yang mempertemukan Real Madrid vs Fiorentina . Final Tahun 1956/1957 tersebut berlangsung di Spanyol, Stadion Santiago Bernabeu, yang juga merupakan kandang Real Madrid Match Legend. Final berlangsung tanggal 30 Mei 1957, dengan dipimpin wasit asal Belanda,L. Horn.

Pertandingan tersebut berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan Real Madrid. Gol dari Real Madrid diciptakan oleh Di Stefano pada menit 70 dan Gento pada menit ke 76. Fiorentina saat itu dilatih oleh Fulvio Bernadini, dan merupakan tahun ke 5 nya di klub. 

11 Pemain yang dimainkan pada saat itu,  Dari kubu Real Madrid : Alonso Adelarpe, M. Torres, M. Munoz, Marquitos, L. Il Bolbed, JM Zarraga, Mancebo, H. Rial, Kopa, Di Stefano, Gento
 
Dari Fiorentina : Sarti, Magnini, Scaramucci, Orzan, cervato, segato, Gratton, Montuori, julinho, virgili, prini.  

Sebelum lolos ke Final kedua klub berhadapan dengan lawannya di semifinal terlebih dahulu. Fiorentina di Semi Final berhadapan dengan RS Belgrade. Di pertemuan pertama di kandang RS Belgrade, Fiorentina berhasil menang 1-0. Di pertemuan kedua Fiorentina bermain imbang 0-0, dan lolos dengan agregat 1-0. Sementara itu Real Madrid menghadapi Manchester United di semifinal, Madrid lolos dengan agregat 5-3.  

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Hukum Waris Perdata

HAK-HAK ATAS TANAH MENURUT UUPA DAN PP. NO.40/1996

SISTEM ADMINISTRASI DAN TATA KELOLA KANTOR NOTARIS. [1]