Pemilik Fiorentina Di Hukum Satu Tahun Penjara Terkait Calciopoli

SAN PAOLO - Pengadilan tinggi Napoli telah memvonis bersalah Luciano Moggi terkait skandal Calciopoli yang terkuak pada 2006 silam. Mantan direktur Juventus itu dijatuhi hukuman lima tahun dan empat bulan penjara.

Selasa malam (8/11/2011) sidang Calciopoli digelar di Naples dengan agenda vonis yang dijatuhkan oleh Hakim Teresa Casoria. Moggi telah melakukan pembelaan bahwa bukan cuma dia yang terlibat, juga klub-klub lain, termasuk Inter Milan. Namun segala pembelaan tersebut tak terbukti.

Meskipun Moggi divonis hukuman penjara lima tahun dan empat bulan, berdasarkan hukum di Italia, dia tidak akan benar-benar menghabiskan seluruh waktu itu di dalam sel. Selain itu, ini juga baru tingkat pertama dari sistem peradilan yang berlangsung, dan ada banyak tingkat banding.

Persidangan tersebut tidak hanya melibatkan Moggi, pun pemilik Fiorentina Diego dan Andrea Della Valle, serta Presiden Lazio, Claudio Lotito, yang semuanya divonis bersalah. Mereka dikenai hukuman satu tahun dan tiga bulan penjara oleh pengadilan.

Mantan ketua wasit, Paolo Bergamo dan Pierluigi Pairetto, ditambah mantan wasit Massimo De Santis juga ikut terkena vonis bersalah.

Sumber : http://www.tribunnews.com/2011/11/09/luciano-moggi-divonis-lima-tahun-empat-bulan-penjara

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Hukum Waris Perdata

HAK-HAK ATAS TANAH MENURUT UUPA DAN PP. NO.40/1996

SISTEM ADMINISTRASI DAN TATA KELOLA KANTOR NOTARIS. [1]